Jumat, 08 Februari 2013

lulur coklat dan khasiatnya


Siapa yang tidak kenal dengan coklat?
Pasti kalian semua tau dan pernah merasakan kelezatan coklat. Bahkan ada yang sangat tergila-gila dengan coklat. Rasanya yang manis membuat semua orang menyukainya, dari mulai anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang yang sudah tua pun menyukainya.
Darimanakah coklat berasal?
Coklat berasal dari biji kakao, sebelum diolah rasanya sangat pahit karena kandungan alkaloid di dalamnya. Tetapi setelah diolah dan diproses, hasilnya akan sangat disukai semua orang. Dan itulah yang biasa kita nikmati.
Selama ini coklat dianggap sebagai pereda mood / memperbaiki mood pada seseorang. Itu memang benar terjadi, coklat baik dikonsumsi wanita menjelang menstruasi/haid. Karena pada saat menstruasi/haid, emosi & mood wanita cenderung lebih tinggi.
Selain itu kandungan magnesium dalam coklat dipercaya bisa menurunkan resiko sindrom seperti kram perut pada saat menstruasi/haid.

Banyak juga manfaat coklat bagi kesehatan tubuh, diantaranya:
  • Antioksidan yang sangat tinggi
  • Mencegah dan melawan kanker
  • Menurunkan tekanan darah
  • Membuat panjang umur / memperlambat penuaan
  • Meningkatkan gairah
  • Menghilangkan stress
  • Penenang mood
Hmmm bukan hanya untuk kesehatan, coklat juga sangat baik untuk kecantikan. Coklat dapat dijadikan masker dan lulur loh.
Karena didalam coklat mengandung antioksidan dan katekin yang sangat baik untuk kulit.
Buat anda yang suka ke salon pasti sudah tahu kan Spa Coklat, Lulur Coklat, Therapy Coklat, Masker Coklat dan semua yang berhubungan dengan coklat.
Admin juga mempunyai info menarik nih untuk para wanita ataupun pria yang sayang dengan kulitnya.
Mari mulai kita bahas khasiat dari Lulur Coklat.
Lemak coklat atau cocoa butter yang terkandung didalam lulur coklat berkhasiat untuk melembutkan kulit & menghaluskan kulit.
Selain itu juga, lulur coklat juga dapat memutihkan/mencerahkan kulit yang kusam. Dan zat didalam coklat yang bernama Katekin yang merupakan antioksidan yang sangat kuat, yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini, mencegah keriput, dan melindungi kulit dari polusi.
Demikian kelebihan dan khasiat dari si manis ini. Jangan ragu untuk mengkonsumsi coklat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar